Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FAI Uhamka Berikan Pelatihan Accurate Bersama Gamis Bekasi

10 Agustus 2021 | Selasa, Agustus 10, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-10T06:20:39Z
Serambiupdate.com Dosen FAI Uhamka bersama organisasi GAMIS (Gerakan Masyarakat Istiqomah) atas kerja sama dengan LPPM Uhamka adakan pengabdian kepada masyarakat berupa Pelatihan accurate menggunakan zoom meeting selama dua hari. (07/08).

Pelatihan ini dibuka untuk umum, artinya siapa saja dapat mendaftar dan mengikuti acara pelatihan ini.

Menurut Fatma Yeni yang merupakan ketua dari tim PKM ini dan sekaligus sebagai pemateri menyatakan bahwa "kegiatan pelatihan accurate ini mendapat respon positif dari peserta, belum beberapa jam pengumuman pendaftaran di buka dan disebarkan oleh panitia, jumlah peserta yang mendaftar sudah hampir mencapai mencapai 50 orang," tuturnya.

Berdasarkan hasil pretest yang dilakukan, motivasi peserta mengikuti pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan softskill dan pemahaman tentang accurate karena latar belakang pendidikan yang mereka tekuni saat ini yaitu bidang keuangan. Hal ini tentunya akan menjadi penunjang karir peserta kedepannya, baik digunakan dalam menjalankan usaha sendiri ataupun bekerja pada instansi tertentu.

Fatma Yeni menambahkan bahwa "pelatihan acccurate ini harus ditindaklanjuti karena dalam pelatihan ini hanya membahas satu kasus yang ada didalam bentuk perusahaan jasa sedangkan kasus dalam bentuk perusahan dagang dan manufaktur akan diberikan pada pelatihan-pelatihan selanjutnya," tambahnya.


Dilain pihak, Zul Fadhli Sulthani selaku ketua umum GAMIS mengungkapkan bahwa, "kegiatan ini tentunya akan memberikan manfaat terutama bagi yang sedang menjalankan usaha, sehingga kita tidak repot membuat laporan keuangan secara manual karena sudah ada  pembuatan laporan keuangan berbasis aplikasi seperti accurate yang akan kita pelajari. semoga kerja sama kegiatan PKM dosen Uhamka dan organisasi GAMIS dapat berlanjut dan mengangkat kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” ungkapnya. 

=