Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Kerja Sama Internasional, FAI Uhamka Ikut Partisipasi dalam International Association Economic and Business

14 Juni 2024 | Jumat, Juni 14, 2024 WIB | Last Updated 2024-06-15T02:49:04Z

Serambiupdate.com - Perwakilan dari Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengikuti kegiatan International Association Economic and Business (IAEB) Yang diselenggarakan di Universiti Teknology Mara (UTM) dan Universiti Islam Melaka (UNIMEL) Melaka Malaysia yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juni 2024.

 

Nur Melinda Lestari selaku Wakil Dekan II dan Mitra Sami Gultom selaku Kaprodi Perbankan Syari’ah mewakili Uhamka dalam mengikuti kegiatan seperti International Community Service atau pengabdian Masyarakat Internasional, Visiting Lecturer, Benchmarking, serta menjadi juri perlombaan yang berskala internasional sebagai langkah Uhamka dalam mewujudkan internasionalisasi pendidikan.

 

Selain Uhamka, Kegiatan ini juga dihadiri oleh 24 Universitas lainnya dari seluruh Indonesia dalam memperkuat dan mempererat hubungan antar universitas melalui kegiatan seperti pengabdian masyarakat, Benchmarking dan KKN Internasional sebagai bentuk kerja sama dalam pendidikan.

 

Nur Melinda Lestari selaku Wakil Dekan II FAI Uhamka menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang telah berlangsung ini sebagai jalan bagi Uhamka untuk memperluas kerja sama dengan universitas-universitas luar, salah satunya UNIMEL.

 

”Alhamdulillah, melalui kegiatan ini kita berhasil melakukan benchmarking dan menjalin kerja sama dengan Fakulti Keilmuan Islam Universiti Islam Melaka (UNIMEL) akan menyelenggarkan Visiting Lecturer, pertukaran pelajar baik inbound maupun outbound nantinya,” ucap Nur Melinda.


=