Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan SDM Guru Unggul, FKIP Uhamka Luluskan 583 Mahasiswa PPG

13 Juli 2024 | Sabtu, Juli 13, 2024 WIB | Last Updated 2024-07-13T13:28:32Z


Serambiupdate.com - 
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan UKM Yudisium Pendidikan Profesi Guru (PPG) Periode I Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aula KH. Ahmad Dahlan, Lantai 6, FKIP Uhamka, Sabtu (13/7).

 

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Sigit Wibowo selaku Direktur PPG Kemendibudristek, Indra Ariesto selaku Dewan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, Khairil Iba selaku Koordinator PPG FKIP Uhamka, serta jajaran wakil dekan dan kaprodi FKIP Uhamka juga peserta kegiatan yudisium PPG Uhamka.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa kelulusan ini merupakan langkah awal bagi para guru yang telah lulus dari PPG Uhamka untuk memulai perjalanan barunya menjadi guru profesional nantinya.

 

”Selamat pada PPG Uhamka dan Mahasiswanya yang telah lulus serta dikukuhkan menjadi guru profesional melalui pengembangan pedagogik. Ini merupakan langkah awal bagi para guru kedepannya untuk lebih profesional dalam mengemvangkan kompetensinya di bidang pengajaran kepada para siswa,” ucap Prof. Gunawan.

 

 

Selain itu, Sigit Wibowo Selaku Ketua Tim Kebijakan Regulasi dan Penjamin Mutu PPG Kemendikbudristek juga menyampaikan apresiasinya terhadap lulusan PPG Uhamka agar dapat menunjukan profesionalitasnya nanti di lapangan pengajaran.

 

”Yudisium ini sangat luar biasa bahwa lulusan PPG Uhamka telah menunjukan kompetensinya. Mereka akan menunjukan guru profesional dengan memiliki komitmen dalam memajukan pendidikan, dan juga memperhatikan perkembangan peserta didik,” ujar Sigit.

 

Selanjutnya, Indra Ariesto selaku Dewan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi dan pengetahuan teknologi bagi para guru yang sekarang menjadi sebuah tantangan besar dunia pendidikan.

 

”Guru harus mampu meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya mengenai kemajuan teknologi yang sekarang menjadi tantangan bagi pendidikan terutama guru,” tutur Andri.

 

Selanjutnya, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka menyampaikan bahwa peran PPG FKIP Uhamka merupakan bentuk ikhtiar Uhamka dalam mewujudkan SDM guru yang profesional.

 

”Yudisium para mahasiswa PPG Uhamka ini merupakan ikhtiar kita dalam mengembangkan potensi guru melalui sertifikasi sebagai kualifikasi unggul,” ucap Purnama.

 

Selain itu, Khairul Iba selaku Koordinator PPG Uhamka menyampaikan bahwa tahun ini, PPG Uhamka berhasil meningkatkan jumlah lulusan dari tahun sebelumnya sebanyak 98% dari total keseluruhan mahasiswa.

 

”PPG Uhamka tahun telah meluluskan sebanyak 583 mahasiswa dan yang lulus sebanyak 98% dari keseluruhan mahasiswa yang lulus,” ucap Khairul

 

Terakhir, Neli Erika Juliana Siburian selaku Mahasiswa PPG Uhamka yang merupakan Guru yang bertugas bagi putra-putri asli Papua menyaimpaikan harapannya kepada PPG Uhamka untuk terus memberikan kontribusinya dalam menciptakan kemajuan pendidikan Indonesia.

 

”Semoga PPG Uhamka kedepannya tetap jaya dan memberikan kualitas terbaik dalam membentuk para pendidik yang kompeten demi kemajuan pendidikan Indonesia,” tutur Neli.

=