Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Santunan Gebyar Muharram, Lazismu Uhamka Peringati HUT RI ke-79 Dengan Menyantuni Yatim Piatu

18 Agustus 2024 | Minggu, Agustus 18, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-17T23:02:35Z


Serambiupdate.com
 - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Gebyar Muharram 2024 Santunan Yatim Piatu yang dilaksanakan di Masjid Darul Ulum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Sabtu (17/8).

 

Kegiatan ini merupakan santunan bagi anak yatim piatu di wilayah-wilayah sekitar Pasar Rebo yang berjumlah sekitar kurang lebih sebanyak 250 anak yatim piatu sebagai bagian dari gerakan dakwah persyarikatan dalam memberdayakan fakir, miskin dan yatim piatu.

 

Kegiatan dihadiri oleh Anang Rohwiyono selaku Wakil Dekan IV FFS Uhamka, Heni Nuraeni selaku Kepala Lazismu Uhamka, Wahidin selaku Bendahara Lazismu Uhamka, Eko Susanto selaku Sekretaris Lazismu Uhamka, Kusmajid Abdullah selaku Ketua PCM Ciracas, Yunus Fauzi selaku Ketua PRM Kampung Rambutan, Jon Hendri selaku Ketua PRM Duren Sawit dan para penerima santunan yang berasal dari 250 anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah Pasar Rebo.

 

Heni Nuraeni selaku Ketua Lazismu Uhamka menyampaikan kegiatan santunan yang diadakan pada Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79 merupakan bentuk syukur dan harapan Uhamka dalam hari kemerdekaan untuk mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat, salah satunya yaitu anak-anak yatim piatu.

 

”Untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan Uhamka dibawah naungan PCM dan PRM, santunan ini dilaksanakan di saat peringatan kemerdekaan Indonesia dengan harapan dan semangat kemerdekaan untuk memberdayakan anak-anak yatim piatu,” ucap Heni.

 

Selain itu, Heni juga berharap kedepannya Lazismu Uhamka dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam memberdayakan masyarakat, salah satunya anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah sekitar Uhamka Pasar Rebo.

 

”Kedepannya berharap kegiatan ini akan dapat berjalan, untuk selanjutnya Insya Allah kita akan menyantuni 1000 anak yatim dan piatu yang berada di sekitar Uhamka Pasar Rebo,” pungkas Heni.

=