Notification

×

Iklan

Iklan

Internasionalisasi Catur Dharma Pendidikan, SPs Uhamka Gelar Program Kerja Sama dengan Mahidol University Thailand

21 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 21, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-21T00:39:36Z


Serambiupdate.com
 - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan Mahidol University, Thailand yang diselenggarakan mulai Senin (19 - 23 Aguatus 2024).

Kolaborasi antara SPs Uhamka dengan Mahidol University Thailand mencakup kerja sama di bidang pengembangan akademik yaitu seperti Kunjungan Dosen (Visiting Lecture), Pertukaran Mahasiswa (Students Exchange), serta pengembangan di Bidang Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Community Service) sebagai langkah terobosan internasionalisasi pendidikan SPs Uhamka.


Kegiatan kolaborasi antara SPs Uhamka dan Mahidol University dipimpin oleh Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Dr Ikhsana El Khuluqo selaku Sekretaris Bidang II SPs Uhamka, Siti Zulaikha Ph.D selaku Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris SPs Uhamka dan beberapa perwakilan dari Mahidol University Fakultas Seni Liberal yaitu Assct. Prof. Aphiwit Liang-Itsara selaku Dekan Fakultas Seni Liberal, Assct. Prof. Suthathip Thirakunkovit selaku Wakil Dekan bidang Internasionalisasi dan Studi Pascasarjana Fakultas Seni Liberal, Chantarath Hongboontri selaku Dosen Program Studi Linguistik Terapan Internasional, Sopha Seethong selaku Koordinator Program, Sayam Spanuchata selaku Petugas Pelaksana Hubungan Internasional.


Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah SPs Uhamka dalam mewujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi  di tingkat internasional salah satunya dengan Mahidol University Thailand.


”Kolaborasi ini merupakan bentuk ikhtiar SPs Uhamka dalam membangun kerja sama dan jaringan internasional dengan kampus lain di luar negeri salah satunya Mahidol University Thailand. Tujuannya tidak lain adalah sebagai langkah dalam mewujudkan Catur Dharma PTMA di bidang pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat agar SPs Uhamka tidak hanya unggul di tingkat nasional, tapi juga internasional,” ucap Prof. Nani.

=