Notification

×

Iklan

Iklan

Kuatkan Integritas Internasional Lewat Pendidikan, Mahasiswa FAI Uhamka Laksanakan KKN di Kamboja

20 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 20, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-20T02:51:13Z

Serambiupdate.com - Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksankan PKL dan KKN di Yayasan An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh Institute, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (17/8).

 

Para mahasiswa Perbankan Syariah FAI Uhamka disambut sangat baik oleh Dubes RI dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kantor KBRI, Phnom Penh, Kamboja dan KKN telah dilaksanakan mulai 3 sampai 28 Agustus 2024 di Kamboja.

 

Dalam sambutannya, Santo Darmosumarto selaku Kedubes Indonesia di Kamboja sangat mengapresiasi kegiatan KKN Internasional ini dalam mempererat hubungan internasional antara Indonesia dan Kamboja melalui peran lembaga pendidikan.

 

” Tentu Dubes RI sangat mengapresiasi kegiatan KKN Internasional yang dilakukan kampus Uhamka dan akan selalu mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini dalam menjaga integritas internasional negara dan lembaga pendidikan Indonesia,” ucap Santo.

 

Selanjutnya, Whis Alriz Luthv selaku mahasiswa Perbankan Syariah FAI Uhamka yang saat ini mengikuti pertukaran mahasiswa dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berharap dari program KKN dan PKL ini juga mampu meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam kancah internasional.

 

”Semoga melalui kegiatan KKN ini, dapat meningkatkan kompetensi dan pengalaman mahasiswa dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat di tingkat Internasional yaitu di Yayasan An-Nikmah Al-Islamiyah Phom Phen Institut Kamboja,” ujar Whis.

 

Selain itu, Alifah selaku mahasiswi Perbankan Syariah Uhamka yang juga ikut serta mengucapkan terima kasih kepada FAI Uhamka karena telah menjadi inisiator dan membuka jaringan di Kamboja dalam meningkatkan internasionalisasi kampus.

 

”Terima kasih kepada FAI Uhamka karena telah memberkan saya kesempatan dalam mengikuti program KKN Internasional ini dalam rangka meningkatkan hubungan internasionalisasi pendidikan dan merupakan pengalaman yang sangat berharga,” ucap Alifah.

=