Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju Taraf Internasional, FAI Uhamka Miliki Program KKN ke Arab Saudi

23 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 23, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-23T06:48:45Z


Serambiupdate.com - 
Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan kunjungan ke Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KAS) dalam rangka kunjungan akademik, Kamis (22/8).

 

Kunjungan ini dihadiri oleh Ai Fatimah Nur Fuad selaku Dekan FAI Uhamka, Fitri Liza dan Rizki Nugrahawan selaku perwakilan Dosen FAI Uhamka, Annisa Tanzilah selaku Staf FAI Uhamka, serta Fauzan Hakami dan Aditya selaku Mahasiswa FAI Uhamka. Keluarga FAI Uhamka langsung disambut hangat oleh Syaikh Ahmed bin Essa AlHazmi selaku Atase Agama kedubes KAS di kantornya.

 

Ai Fatimah Nur Fuad selaku Dekan FAI Uhamka menyebutkan kunjungan ini kali ini bertujuan untuk menyampaikan kegiatan akademik yang diselenggarakan oleh FAI Uhamka, khususnya program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), kegiatan KKN internasional dan magang internasional ke Arab Saudi yang akan diikuti oleh empat mahasiswa PBA FAI Uhamka di awal September 2024. Ai Fatimah juga berharap agar kunjungan ini menjadi masukan yang baik bagi Civitas Akademika FAI Uhamka.

 

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena Atase Agama Kedubes Arab Saudi bukan hanya telah menyambut hangat kedatangan dosen dan mahasiswa FAI Uhamka, tapi juga memberikan masukan dan saran pengembangan internasionalisasi program akademik FAI Uhamka di masa yang akan datang, khususnya yang terkait dengan kolaborasi dengan universitas dan lembaga di Arab Saudi,” ujarnya.

 

Merespon kunjungan ini, Syaikh Ahmed siap untuk mendukung program akademik yang diusung oleh FAI Uhamka agar mahasiswa dapat memperdalam kajiannya tentang Bahasa Arab. Syaikh juga mengatakan sangat penting untuk berkunjung dan belajar Bahasa Arab dan ilmu-ilmu ke-Islaman ke beberapa universitas yang ada di Arab Saudi.

 

“Kami sangat mendukung program akademik seperti ini karena mahasiswa akan praktek secara langsung berbicaraa bahasa Arab, berinteraksi dengan orang Arab, dan mengikuti berbagai kajian memperdalam ilmu agama secara langsung dari ulama dan dosen di Arab Saudi,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan ini, Syaikh juga mengingaatkan agar prodi PBA FAI Uhamka secara rutin menggelar Hari Berbahasa Arab Internasional agar syiar mengenai penting dan wajibnya menguasai Bahasa Arab bagi Muslim di Indonesia terus digaungkan.

 

=