Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Peringati Hut RI Ke-79 melalui Santunan Anak Yatim dan Pemberian Penghargaan Dosen serta Mahasiswa Berprestasi

17 Agustus 2024 | Sabtu, Agustus 17, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-17T07:51:32Z

Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Semarak Pesta kemerdekaan HUT Ke-79 RI dengan tema nasional Nusantara baru, Indonesia Maju di Lapangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Kamis (17/8).


Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, segenap Dekan dan Wakil Dekan di seluruh Fakultas Uhamka, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana Uhamka, serta seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Uhamka.


Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka menyebut pendidikan berperan penting dalam membangun Indonesia yang maju dan makmur. Uhamka sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang terus mendorong pendidikan tinggi yang unggul dan berintegritas dengan melahirkan insan yang dapat mewujudkan cita-cita Indonesia.


"Oleh karena itu mari segenap Civitas Akademika Uhamka untuk terus memajukan negeri ini dan Uhamka dengan implementasi Prophetic Teaching yang didasari oleh nilai kenabian dalam pelaksanaan catur dharma pendidikan kita. Mari kita peringati hari kemerdekaan ini dengan hikmat dan bersuka cita, Pendidikan unggul, Indonesia maju," lanjut Prof Gunawan.


Selain melaksanakan Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-79, Uhamka juga melakukan santunan ke 250 anak yatim piatu, dan menyerahkan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa berprestasi.

=