Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Program Student Mobillity Exchange, Uhamka dan UUM Sinergis Bentuk Mahasiswa Unggul Internasional

19 September 2024 | Kamis, September 19, 2024 WIB | Last Updated 2024-09-19T06:43:40Z


Serambiupdate.com - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut para delegasi dari Universiti Utara Malaysia (UUM) dalam Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Student Mobillity UUM 2024 yang diselenggarakan di Ruang Sidang A, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Kamis (19/9).

 

Kegiatan Student Mobillity Uhamka dengan UUM telah terlaksana sejak kesepakatan kerja sama yang sudah 10 tahun dalam membentuk mahasiswa yang dapat menghasilkan inovasi melalui kreativitas dan tahun ini diikuti oleh 9 mahasiswa dari UUM yang akan menjalani pendidikan selama 1 semester di FEB, FKIP dan FTII Uhamka.

 

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kunala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof. Mardzelah binti Makhsin selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universiti Utara Malaysia, Abdul Hamid Busthami Nur selaku Student Mobillity Coordinator UUM dan jajaran Dekan serta Wakil Dekan Fakultas yang ada di Uhamka.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa kerja sama Uhamka dengan UUM sudah terjalin selama 10 tahun dan terus meningkat dalam menyukseskan catur dharma PTMA dan juga membentuk mahasiswa dengan kompetensi dan jiwa SDM Unggul.

 

”Kerja sama Uhamka dengan UUM telah terjalin selama 10 tahun yang fokus terhadap kolaborasi riset, publikasi, konferensi, pertukaran mahasiswa dan staff akademisi dalam mewujudkan catur dharma PTMA. Kita terus meningkatkan kerja sama ini agar dapat menghasilkan mahasiswa dan tenaga kependidikan Unggul,” ucap Prof. Gunawan.

 

Selain itu, Prof. Mardzelah binti Makhsin menyampaikan bahwa program Student Mobillity Exchange Program akan dilaksanakan selama 1 semester dan berharap agar kerja sama ini terus berjalan dalam meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswa baik di akademik maupun non akademik.

 

Student Mobillity Exchange Program ini akan dilaksanakan di Uhamka selama 1 semester dan diikuti oleh 9 mahasiswa dari UUM. Dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut di bidang riset, pengabdian masyarakat dan pendidikan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa unggul di bidang akademik dan juga non akademik,” pungkas Prof. Mardzelah.

=