Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Akreditasi Institusi, LP3 Uhamka Dorong Dosen Ciptakan Buku Ajar Terintegrasi AIK

15 Oktober 2024 | Selasa, Oktober 15, 2024 WIB | Last Updated 2024-10-15T07:55:38Z


Serambiupdate.com
- Lembaga Pengembangan, Pengajaran, dan Pendidikan (LP3) Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Boot Camp Online Penulisan Buku Ajar Terintegrasi AIK, melalui aplikasi zoom meeting, Selasa-Kamis (15-17/10).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka yang diwakili Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Gufron Amirullah selaku LP3 Uhamka, Monalisa selaku Senior Editor Rajawali Pers sekaligus narasumber, Izza Rohman selaku Dosen Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Uhamka sekaligus narasumber, Rizkia Suciati selaku Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka sekaligus narasumber dan stakeholders.

 

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka dalam sambutannya menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis. Hal ini dikarenakan bukan hanya berdampak untuk pribadi atau sebagai dosen tetapi juga akan berdampak pada Uhamka sebagai institusi.

 

“Buku ajar merupakan suatu nilai yang penting dalam perankingan. Maka sebagai dosen di Uhamka ini merupakan ikhtiar bersama untuk peningkatan akreditasi dan perankingan secara institusi,” tutur Anisia.

 

Anisia juga berharap, setelah kegiatan ini selesai, para dosen dapat termotivasi dan terinspirasi untuk menghasilkan buku ajar yang tentunya terintegrasi AIK. Menurutnya, jika lebih dari 40 peserta yang hadir maka akan semakin banyak buku ajar yang dihasilkan, sehingga dampaknya akan dapat dirasakan oleh Uhamka.

 

“Saya berterima kasih kepada LP3 yang telah menginisiasi kegiatan ini, begitu juga para kaprodi yang telah mengirimkan dosen-dosennya agar semakin terbangkitkan semangatnya dalam menghasilkan buku ajar. Dan terima kasih kepada Rajagrafindo Persada yang sudah bermitra dengan Uhamka dan telah mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Anisia. 

=